5 Ponsel Pintar Terbaik di CES 2012


Peningkatan jumlah pengguna Android sejak kemunculannya, diprediksi bakal terus tumbuh.

LAS VEGAS, Jaringnews.com – Awal tahun ini, sistem operasi Android bisa dikatakan sebagai juara dibandingkan para pesaingnya seperti BlackBerry, Apple iOs, Windows, dan Symbian.

Analis memperkirakan, peningkatan jumlah pengguna Android sejak kemunculannya, diprediksi bakal terus tumbuh. Namun, disamping kepopuleran Android, OS Windows Mobile patut diperhitungkan, meski menjabat sebagai pemain baru. Beberapa OS lainnya membuntuti dan bersiap menyalip.

Situs The Next Web melansir 5 ponsel pintar terbaik di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2012 yang digelar di Las Vegas pekan lalu. Berikut 5 ponsel pintar terbaik pilihan The Next Web, Jumat, (13/1) yang menggunakan OS Windows Mobile dan Android.

1. Nokia Lumia 900

Gadget yang kehadirannya ditunggu-tunggu sejak akhir 2011 ini hadir dengan dua warna, cyan dan hitam. Layarnya berukuran 4,3 inci dan mengusung teknologi ClearBlack Display (CBD) untuk menghalau pantulan cahaya yang datang. Berbekal teknologi long term evolution (LTE) 4G dan sistem operasi Windows Mobile, Lumia 900 dapat digunakan membuka aplikasi Tango untuk video chatting, ESPN, CNN, dan Nokia Drive (aplikasi navigasi dari Nokia).

2. Samsung Galaxy Note

Samsung Galaxy Note bukan sekedar komputer tablet, tapi ini juga sebuah ponsel pintar dengan sistem operasi Android Gingerbread. Memang lebih besar dari kebanyakan ponsel, ukuran layarnya saja 5.3 inci, dan dilapisi Super AMOLED. Karena bisa juga disebut sebagai komputer tablet, Galaxy Note dilengkapi dengan stylus.

3. Motorola Droid 4

Motorola Droid 4 hadir dengan papan ketik geser dan memakai prosesor berinti dua berkecepatan 1,2GHz dan menggunakan teknologi LTE 4G. Sistem operasinya mendukung Android Gingerbread versi 2.3.5, tapi dapat diperbarui dengan Ice Cream Sandwich (versi 4.0).

4. HTC Titan II

Walaupun ini adalah ponsel dengan sistem operasi Windows Mobile, HTC Titan II telah menggunakan teknologi 4g LTE. Dan dengan fitur kamera beresolusi 16 MP, setiap gambar pasti akan terlihat cemerlang di layar HTC Titan II dengan ukuran 4.7 inci. Selain itu ponsel pintar ini menggunakan prosesor Qualcomm’s 1.5 GHz Snapdragon S2.

5. Sony Xperia Ion

Xperia Ion adalah ponsel pintar pertama buatan Sony yang mengusung teknologi 4G LTE. Dengan layar sentuh berukuran 4.6 inci, setiap gambar akan terlihat kontras, kaya akan warna, dan tampil dengan sedikit noise. Fitur pada ponsel ini adalah kamera dengan resolusi 12 MP, layanan video dan music unlimited dari Sony, selot HDMI, dan koneksi nirkabel.

Courtesy : Jaring News

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s