Cerita Pendek


        Sore ini tetap gak berubah tetrp seperti sore2 yang sebelumnya. Pulang sekolah cuma diem sambil ngiilangin penat didada…. Huuuh ngebosenin banget

Oh ya….gw belum ngenalin diri. Namaku Riko sekarang gw duduk dikelas 1 SMA

Sore ini tepat hari senin sekolah gw pulang agak sorean dikit karna ada peljaran tambahan gitu…topiknya sich tentang lingkungan. Yah kayak berkebun gitu…pakek acara nyangkul2 juga..

Gak heran dech pulang2 baju gw agak basah gara2 keringat…

Sesampainya dirumah…kakak sepupuku langsung menyapa dengan lembut dengan
sebatang rokok masih tertancap dibibirnya.” Baru pulang  rik…?”

“ iya ne kak capek banget “

“Mending langsung mandi gih…”

“Iya ne masih mo ganti baju..”

Baru aja gw ngerebahin badan diranjang….dert..dert..dert,,,,dert….

HPgw bergetar, langsung aku angkat ternyata si jopi

“Ada paan Jop…?”

“Ada kabar bagus ne rik….”

“Kabar paan…

“Lu tadi lewat alun2 g…?

“Kagak mang napa…”

“Nanti malem da parade band2 lokal….bro..”

“Nonton yuk cuy…”

GW diem sebentar,rasa senang pun mulai muncul…

“OK dech… nanti malem gw tunggu dirumah yaaa”

“OK too..”

Baru aja gw lamunanin tentang tu konser …kak Dodi datang

“ napa lu senyum2 rik kesambet ya…”

Enak aja…nanti malem seru ne kak…

Da parade musik…

Mo nonton gak…?

Wajib donk….ya udah nanti berangkatnya bareng ya…

OK…dech …

Gak terasa waktu yang gw tunggu2 dah didepan mata….tepat jam tujuh gw berangkat bareng kakak n si jopi juga…

Baru nyampek setengah perjalanan kakak berhenti di satu toko..

N  tu toko udah gak asing buat aku..

          Biasa toko2 minum2an gitu….gak lama kakak kluar n kita langsung ganti posisi…jadi gw yang nyetir….

Mang mo minum dimana ne kak….

“kerumah temen kakak dlu si joko “

“OK” Gw langsung tancap gas

Meskipun kakak gw tukang minum tapi dia ngelarang gw n jopi buat deketin barang begituan…dia sayang banget ma gw

Pokoknya klo dah nyeramahin aku…panjang banget dech…apalagi pas mabok…ya… gw tinggal ngangguk aja…beres..

Setelah nyampek dirumah si joko kakak turun n nyuruh gw n jopi jalan duluan katanya dia mo bareng ma joko…

Ya udah gw tancap gas lagi…

Setelah nyampek, gw langsung markir sepeda ditempat aman…

Setelah beres. gw langsung gabungan ma temen2 yang dah jingkrak2 gak karuan didepan panggung…

Pokoknya ne malem seru banget…gw gak mo kalah gw ikutan jingkrak2 bareng temen…n lagu2nya juga seru2 kayaknya rugi klo gak loncat2

Gak berapa lama…disamping gw ada orang brantem wah tambah seru….saling tonjok,cakar,nendang, sampek ada juga…yang ngeluarin pisau…tapi kayaknya orang yang berantem tu gak asing buat gw…..

Setelah gw liat bener2 wah….ancrit….tu kakak gw…

Otomatis gw samperin maunya sich misain..

Tapi…bukkk…bukk

Gw yang kenak tonjok…

“weh sialan lo”

Spontan gw langsung bales mukul tu orang..

Tambah lama…malah makin jadi…kayak tawuran…

Gw juga tambah emosi..

Temen2 gw juga bantuin gw….

Pas udah bonyok2nya polisi datang…

Otomatis….pada kabur semua….

Tapi kayaknya ni kaki dah kehabisan BBM,

“Rik ngapain lu,cepetan kabur” temen gw ngegertak

Gw paksain buat lari…akhirnya lolos juga…

Gak ngomong apa2 lagi gw langsung pulang sambil bawak oleh2 bonyok2 dimuka…

Pas dijalan jopi mukul bahu gw…

“Rik kayaknya ada yang ketinggalan dech”

“paan lagi…udah deh jangan bawel”

“buset…kak dodi mana…”

“astaga…iya tadi dia masih di uber2 polisi”

Gak pikir panjang gw langsung membalikkan laju motor buat nyari kak dodi….

Gw mulai panic….tapi…Allah ternyata masih sayang sama gw

Gak jauh dari tempat konser tadi gw papasan sama kak dodi

“sialan lu gw ditinggalin,gw hampir mati di uber2 polisi tau”

“sorry kak gw lupa”

Setelah itu kita langsung pulang….

Setelah nyampek dirumah aku langsung matiin motor gw biar gak rame n gw langsung aja nylonong masuk kekamar…

Setelah dipikir2 ni hari….bukan cuma apes….

Tapi APESSSSSSSSS banget….
Leave a Reply

