Cara Meninggikan Badan Secara Alami


Diet yang tepat, tidur yang nyenyak dan latihan yang tepat adalah semua yang Anda butuhkan untuk tumbuh lebih tinggi secara alami. Pelajari cara hidup tanpa menggunakan suplemen.

Jika Anda ingin tumbuh lebih tinggi tetapi Anda tidak ingin menggunakan suplemen dan pil maka Anda telah datang ke tempat yang tepat. Di sini kita akan berbicara tentang makan, tidur dan berolahraga yang tepat untuk meningkatkan hormon pertumbuhan badan yang akan membantu Anda tumbuh lebih tinggi secara alami.

Lakukan Diet Dengan Tepat

Untuk tumbuh lebih tinggi secara alami, tubuh Anda membutuhkan protein, vitamin dan mineral lebih banyak dibandingkan karbohidrat dan lemak. Protein terdiri dari satu atau lebih rantai asam amino.
Mereka merupakan komponen fundamental dari semua sel hidup dan mencakup banyak zat seperti enzim, hormon pertumbuhan, dan antibodi yang diperlukan untuk berfungsinya organisme. Mereka sangat penting dalam makanan hewan untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan dan dengan demikian Anda harus mengkonsumsi banyak protein jika Anda ingin tumbuh lebih tinggi.

Jenis makanan terbaik yang mengandung protein yang lengkap adalah ikan, telur, susu, dan kacang-kacangan. Makanan ini sebagian besar mengandung asam amino, dan memiliki 8 asam amino penting yang tidak bisa dihasilkan oleh tubuh Anda. Oleh karena itu, ganti nasi, roti, dan hamburger dengan ikan, telur, dan susu skim.

Mineral yang paling penting lainnya adalah kalsium. Perlu diketahui bahwa beberapa makanan dan minuman umum dapat bertindak sebagai inhibitor pertumbuhan kalsium dan akrobat. Mereka inhibitor kalsium mencakup kopi, minuman ringan gula pasir, pemanis berkonsentrasi, garam yang berlebihan, lemak yang berlebihan, alkohol, dan rokok. Hentikan dan kurangi mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kopi, pemanis berkonsentrasi, garam berlebih dan lainnya yang sejenis jika Anda ingin tumbuh lebih tinggi.

Oleh karena itu, makanan sehari-hari yang perlu Anda konsumsi untuk tinggi badan Anda tumbuh lebih tinggi harus secara alami terdiri dari makanan kaya protein seperti ikan, tak jenuh daging, telur, susu, dan polong-polongan; makanan makanan kaya vitamin seperti buah-buahan, sayuran, dan hati hewan; mineral kaya seperti susu, produk susu dan makanan laut

Tidur Yang Cukup

Tidur adalah kondisi yang menenangkan pikiran Anda untuk memperbaiki, menghapus, dan mengisi kembali tubuh Anda. Hal ini juga mengatur kemampuan tubuh Anda untuk tumbuh secara alami. Oleh karena itu, masuk akal untuk menempatkan diri Anda dalam lingkungan tidur yang ideal sehingga Anda dapat menambah tinggi badang Anda. Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa kita di pagi hari lebih tinggi daripada kita di malam hari. Berdasarkan hukum gravitasi, tubuh kita dalam posisi berdiri, yang tertarik ke tanah. Pada akhir hari, disk di tulang belakang dikompres dengan berat tubuh. Selama malam, kolom tulang belakang dalam suasana yang santai dan menyebar posisi.

Menyadari fakta ini dan menggunakan waktu ini untuk menambah tinggi badang. Bangun pukul enam, makan siang di jam 10, makan malam di jam 6, dan tidur di jam 10. Kebutuhan untuk tidur adalah hal yang harus pada semua manusia. Kita tidak bisa hidup tanpa tidur yang cukup. Kurangnya tidur baik untuk anak-anak atau orang dewasa dapat membawa pada akibat penyakit yang serius.

Latihan Olah Raga

Chin-up & Tarik-up hanya salah satu dari banyak bentuk latihan peregangan yang dapat Anda lakukan untuk membantu Anda tumbuh lebih tinggi secara alami. Latihan-latihan ini bekerja bahu, serta punggung, lengan, dan obliques. Melakukan latihan-latihan ini serta bentuk-bentuk lain seperti peregangan yoga dan pilates juga dapat membantu Anda tumbuh lebih tinggi secara alami
Faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi badan

1. Cukup Gizi. Pastikan kita kecukupan protein, lemak, vitamin (seperti vitamin A dan D) dan mineral (seperti zat besi, kalsium, seng dan yodium) karena sangat mempengaruhi peninggian badan.

2. Faktor Keturunan juga menentukan tinggi badan seseorang. Orang tua yang memiliki tinggi badan ideal membuka potensi memilik anak dengan tinggi pula.

3. Hormon pertumbuhan berfungsi merangsang pertumbuhan tulang. Hormon tiroid dibutuhkan untuk dalam melancarkan proses metabolismetubuh. Hormon seks, yang terdiri dari hormon estrogen, progesteron dan androgen, bertugas dalam proses pematangan seksual.

4. Dukungan lingkungan. Kurangnya imunisasi, kasih sayang yang cukup dan kebutuhan ekonomi dapat mempengaruhi nafsu makan, kebutuhan kesehatan. Sehingga proses peninggian badan pun terhambat.

Setelah anda mengetahui Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi tinggi badan sekarang anda juga harus mengetahui…

Aktifitas yang dapat mengoptimalkan tinggi badan

1. Stretching : gerakan meregangkan badan. Sehingga tulang-tulang punggung tertarik memanjang. Jika gerakan ini dilakukan secara rutin dan intensif maka dapat membantu merangsang penambahan panjang tulang-tulang punggung.

2. Hanging : bergantung dengan kedua tangan. Gerakan ini sangat merangsang pemanjangan tulang-tulang punggung.

3. Kicking : menendang-nendangkan kan kaki. Gerakan ini merangsang pertumbuhan tulang kaki sehingga memanjang secara optimal.

4. Biking : bersepeda dapat merangsang pertambahan panjang kaki. Menapak pedal secara rata, tidak jinjit. Punggung tegap, tidak membungkuk. Jika setiap hari bersepeda dalam jarak yang cukup jauh, dapat membantu merangsang pertambahan panjang kaki.

5. Swimming : Pada waktu berenang, seluruh badan mengalami peregangan dari badan sampai ujung kaki. Disamping itu, gerakan renang hampir melibatkan semua otot-otot tubuh.

6. Olahraga basket atau voli sangat baik merangsang pertumbuhan badan. karena tubuh sering melakukan loncatan-loncatan keatas. Loncatan melawan gravitasi, menimbulkan peregangan pada seluruh tubuh.

Dari kesimulan diatas bisa kita simpulkan bagaimana cara menambah tinggi badan? inilah cara menambah tinggi badan secara alami:

1. Perbanyak olahraga di pagi hari. Jogging, senam, voli, terutama basket dan renang.
2. Cukup istirahat tidur 7-8 jam sehari secara teratur dan bangun pagi.
3. Cukupi gizi dengan konsumsi nutrisi dan vitamin. Banyak minum susu berkalsium tinggi dan zat besi.
4. Makan teratur dan hindari stress.
5. Kalau perlu minum obat peninggi badan alami.
6. Jangan lupa berdoa.

Nah sekarang anda sudah tau kan apa aja dan bagimana caranya menambah tinggi badan secara alami. Semoga tips ini bermanfaat buat anda yang ingin menjadi lebih tinggi dari sebelumnya.
Senam
Olahraga semacam kardiovaskular termasuk lari, mendayung empat kali seminggu selama 30 sampai 40 menit mungkin bisa dikatakan adalah cara alami yang sangat baik untuk mengeluarkan endorphin. Jika ingin tinggi badan bertambag… Segeralah Anda memulai olahraga yang teratur, konsisten dan tidak berleebihan, Anda akan menemukan peningkatan tingkat endorphin dalam darah,  selain itu hormon ini ternyata juga membuat mood positif.

Tidur tanpa bantal
Sebaiknya saat kita tidur jangan mamakai bantal. Saat tidur, terjadi sebuah proses penebalan massa tulang rawan belakang. Tidurlah dengan posisi lurus, maka massa tulang belakang akan bertambah tegak dan membuat postur tubuh jadi lebih tegak. Benar-benar cara meninggikan badan yang sangat alami bukan

Kalsium tinggi
Semua oarang tahu bahwa kalsium sebagai zat peninggi badan. Oleh sebab itu, biasakan untuk selalu mengonsumsi makanan atau minuman yang memiliki  kandungan protein serta kalsium gyan tinggi. Terutama pada susu yg memiliki kandungan gizi yg sangat lengkap. Sebaiknya minum susu saat akan tidur karena penyerapan gizi akan lebih optimal di waktu tidur malam.

Akupuntur
Terapi alternatif dari cina ini bisa untuk menghilangkan sakit dengan cara menusukkan jarum pada sistem syaraf sehingga menjadi rileks di sekitar pusat sakit dan mendorong mengeluarkan endorphin. Hormon inilah yang pada yang akan memberikan pengaruh kepada pertumbuhan tinggi badan Anda.

Bercinta
Cara alami ini untuk kamu yang sudah dewasa dan menikahSetelah orgasme, dimana tubuh mengalami kontraksi fisik yang kuat, kita akan mengeluarkan zat-zat dalam otak diantaranya beta endorphin, penghilang nyeri alami yang memberikan kita kehangatan dan rasa rileks.

Itulah berbagai cara dan tips yang bisa kamu pakai untuk meninggikan badan secara alami tanpa obat-obat peninggi yang kadang2 berbahaya bagi kesehatan tubuh. Jangan lupa bahwa apapun itu ada prosesnya, jangan langsung menyerah dalam waktu singkat jika gagal. Ini semua membutuhkan waktu yang cukup banyak….

Cara Meninggikan Badan yang baik dan efektif bagaimana? itulah pertanyaan yang sering kali muncul buat orang yang ingin meninggikan postur tubuhnya.Biasanya di zaman sekarang ini tinggi badan sangat dibutuhkan bagi orang-orang yang ingin mendapatkan postur tubuh yang ideal, bahkan beberapa profesi tinggi badan menjadi syarat kelulusan tes masuk profesi tersebut seperti polisi,pilot, polwan,pramugari, model dan lainnya. Untuk menjawab alasan itulah kali ini blog tips kesehatan akan mencoba menyajikan informasi seputar cara meninggikan badan secara baik, alami, efektif dan aman.
cara meninggikan badan

Cara Meninggikan Badan

Pada dasarnya tubuh seseorang itu akan terus tumbuh tinggi normalnya dari lahir hingga umur 17 tahun, meskipun ada sumber yang mengatakan hingga umur 24-25 tahun memang benar tapi pertumbuhannya pada umur tersebut sudah sangat lambat sekali.Oh iya tinggi badan yang ideal bagi orang sehat itu sekitar 160-165cm buat laki-laki dan 155-160cm buat wanita pada saat usia 17 tahun.Wah gimana kalo dah umur 17 tahun nanti gak nyampek tinggi tersebut? apa saya termasuk kerdil? Namun jangan khawatir buat kalian yang masih dalam masa pertumbuhan dan ingin mendapatkan tinggi badan yang ideal, anda sudah membaca refrensi yang tepat disini.Berikut ini adalah beberapa tips kesehatan tentang cara meninggikan badan yang benar :

1. Aktiftas yang tepat

Maksudnya adalah agar tubuh kita dapat tumbuh maksimal pada masa pertumbuhan maka kita harus melakukan aktifitas yang tepat seperti olahraga yang teratur, mengapa? karena untuk meninggikan badan kita memerlukan sekresi hormon pertumbuhan kita. Salah satunya adalah lakukan olahraga yang mempercepat pertumbuhan seperti renang, lari, sprint,bermain voli, bermain basket dan lainnya.

2. Makanan dengan Nutrisi yang tepat

Selain berolahraga dan latihan yang tepat kita juga perlu mendukungnya dengan mengkonsumsi makanan dengan nutrisi yang tepat agar proses pertumbuhan tubuh kita menjadi sempurna. Anda harus mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin, protein, mineral terutama makanan yang banyak mengandung kalsium agar proses pertumbuhan tulang semakin bagus. Makanan yang tepat menurut saya adalah makanan yang mengandung 4 sehat 5 sempurna seperti sayuran, buah-buahan, lauk-pauk dan susu. Namun ingat hindari makanan yang mengandung lemak tinggi dan kurangi makanan berkarbohidrat tinggi karenan ini dapat merangsang pelepasan hiperglikemia yang dapat mematikan sekresi hormon pertumbuhan manusia.

3. Tidur yang cukup

Nah alasan mengapa cara meninggikan badan adalah dengan tidur cukup adalah karena pada saat tidur tubuh kita mengalami proses pertumbuhan hampir 100%. Jadi bukan berarti saya menyarankan banyak tidur lho ya, menurut penelitian lonjakan hormon pertumbuhan terjadi pada saat tidur di malam hari oleh karenanya para atlet tidurnya pada malam hari.Waktu tidur disini misalnya mulai tidur jam 10 malam dan bangun jam 6 pagi sekitar 8 jam/hari agar pertumbuhan optimum.

4. Nutrisi tambahan

Nutrisi tambahan disini hanya sebagai pendukung saja, anda bisa mengkonsumsi suplemen penambah tinggi badan yang sudah terpercaya dan banyak dijual dimasyarakat seperti Hilo Teen atau jika ragu anda bisa konsultasikan dulu dengan dokter agar mendapatkan resep yang baik. Ini juga terbukti efektif untuk meninggikan badan kita

Untuk mendapatkan tinggi yang optimal minimal keempat tips diatas harus dipenuhi,karena nantinya tubuh kita akan tumbuh secara alami. Jika hanya salah satu saja mungkin nantinya tubuh kita akan tumbuh kesamping alias tumbuh menjadi perut gendut bukan tumbuh keatas. Oke mungkin itu saja sedikit tips kesehatan yang dapat saya sampaikan, semoga impian anda mendapat tinggi badan yang ideal dapat tercapai setelah menerapkan cara meninggikan badan diatas.
(Beberapa Sumber dari Google)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s