Di Probolinggo, FPIK dan FP Banjir Peminat


MOU UB Dengan Pemkot Probolinggo

(MOU UB Dengan Pemkot Probolinggo)

Pada Senin (28/10) Universitas Brawijaya (UB) melaksanakan kegiatan tindak lanjut kerjasama dengan Pemerintah Kota Probolinggo. Acara dilaksanakan di Gedung Rektorat lantai 6, dihadiri oleh Rektor UB Prof Dr Ir Yogi Sugito, Dekan dan jajaran pimmpinan UB beserta Walikota Probolonggo juga jajarannya. Tindak lanjut kerjasama dilakukan dengan Fakultas Pertanian (FP) dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK).

Pada sambutannya Yogi menyambut baik kegiatan kerjasama ini. Harapannya kedua belah pihak sama-sama mendapatkan keuntungan. Sebagai Institusi pendidikan, UB akan berusaha membantu dalam memberikan pelayanan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) diberbagai daerah.

“Kami akan selalu siap membantu dalam meningkatkan kualitas SDM masyarakat. Bahkan ada program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) untuk seluruh Pendidikan Tinggi agar dapat meningkatkan kuota pada setiap penerimaan mahasiswa baru,” terang Yogi.

Menanggapi hal tersebut Walikota Probolinggo dengan terang-terangan meminta agar UB bersedia membuka program studi yang dibutuhkan oleh masyarakat Probolinggo. Walikota sangat serius untuk meningkatkan SDM di Probolinggo. Ia ingin agar Probolinggo dapat lebih maju karena memiliki SDM yang handal sehingga tidak kalah bersaing daerah manapun.

“Saya beranggapan bahwa pendidikan adalah kunci dalam kemajuan suatu daerah. Di probolinggo yang selama ini maju sebagai daerah industri, sangat membutuhkan tenaga kerja yang berkualitas. Banyak masyarakat yang ingin mendapatkan pendidikan lanjutan di bidang Pertanian, Perikanan dan Ilmu kelautan, bahkan juga bidang ilmu kehutanan. Karena sebagian wilayah Proolinggo terdapat hutan yang luas, perlu dikelola dan dimaksimalkan,” papar walikota yang segera mengakhiri masa jabatannya ini.

Courtesy : Prasetya UB

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s