Pendiam


Kalau kita perhatikan, ternyata pendiam ada levelnya juga. Ada pendiam level ringan, sedang, dan parah. Ketiga level ini akan saya jelaskan ciri-cirinya. Selamat membaca…

  1. Pendiam level ringan
Ini tipe pendiam yang populasinya paling banyak & mungkin sering kita jumpai. Ciri-cirinya: masih sering menyapa orang saat bertemu, biasanya cerewet kalau di rumah, diamnya tak sesering pendiam level sedang / parah, kalau bersama sahabatnya banyak bicara, cenderung mudah bergaul.
   2.  Pendiam level sedang 
Ini tipe pendiam yang populasinya banyak, tapi tak sebanyak pendiam level ringan. Ciri-cirinya: jarang menyapa orang saat bertemu, tetap pendiam di banyak tempat (bisa di rumah, sekolah, lingkungan tempat tinggal, dll), diamnya lebih sering dari pendiam level ringan, kalau bersama sahabatnya mungkin bicara seperlunya, agak sulit bergaul.
   3.  Pendiam level parah
Nah, kalau yang ini populasinya paling sedikit & jarang dijumpai. Ciri-cirinya: sangat jarang menyapa orang saat bertemu,  tetap pendiam di banyak tempat (di rumah, sekolah, lingkungan tempat tinggal, dll), diamnya paling sering, kalau bersama sahabatnya bicara seperlunya saja, sulit / bahkan sangat sulit bergaul.
Dari ketiga level pendiam di atas, saya termasuk pendiam level parah. Kalau kalian pendiam, kalian termasuk pendiam level apa?

Hay apa kabar sobat blogger pendiam semua!! Hari ini seperti biasanya admin dari KAP pengen ngepost sebuah artikel nih dengan tema yang akan diulas dan diangkat berkaitan dengan Dilema sosok pendiam. Artikel ini dibuat oleh admin KAP bernama Kristian Adhi Kurniawan juga dibantu rekannya sesama admin KAP juga yakni aku sendiri Suprastiyo Hadi. Baik kalo gitu untuk persingkat waktu langsung aja deh pemaparannya. Dan satu pesan dari admin selamat membaca 🙂

Dalam hal pergaulan, orang pendiam tentunya memiliki dilema. Misalnya saat orang pendiam berada di dekat teman-temannya yang sedang ngobrol. Dalam situasi ini, kebanyakan orang yang pendiam tak tahu harus bicara apa. Padahal mungkin di dalam hatinya, ia ingin ikut ngobrol bersama mereka. Hal itu juga sering aku alami, apalagi saat di kelas. Namun tak apa, aku hanya diam dan terjadi dilema seperti itu dalam diriku. Rasanya ada secercah kesedihan saat tidak tahu harus bicara apa dengan mereka. Padahal aku juga ingin ngobrol dengan mereka. Untungnya, kesedihan itu bisa cepat hilang.

Dilema yang kedua adalah biasanya seorang pendiam selalu merasa dijauhkan dan dikucilkan oleh kawan-kawannya karena sifat pendiam dan tertutup yang dimiliki olehnya jarang ingin sekali terbuka dengan orang-orang terkecuali kepada orang-orang yang telah dianggapnya dekat ataupun dengan sahabat karibnya dilema pun kemudian muncul dan tak jarang terkadang aku pun merasa seperti tidak berdaya, padahal jauh dilubuk hati terdalamku terbesit perasaan kesal dan emosi mengapa aku seringkali diacuhkan dan diabaikan hanya karena aku ini anak pendiam.

Dilema yang ketiga adalah sifat pendiam yang ada padaku membuatku merasa hidup seperti sebatang kara kemana-mana bila pergi selalu sendiri sehingga kerapkali dicap yang negatif oleh kaum ekstrovert itu yang buat hatiku merasa gundah dan pilu kalo sudah begitu dilemapun datang menghampiriku. Aku sempat sedih dan ingin sekali menangisi apa yang telah menimpa kehidupanku mengapa aku ditakdirkan menjadi sosok yang punya sifat pendiam dan introvert yang selalu dipandang dengan sebelah mata pada kaum ekstrovert. Ya tuhan betapa tidak adilnya ini, aku cuma dapat berdoa pada tuhan semoga aku selalu diberi kekuatan untuk menjalani aktivitasku dan tetap kuat untuk terus semangat mengawali hari-hariku meskipun terkadang ada rasa gundah melanda. 

Hey bagaimana kabarnya nih sobat pendiam! Semoga selalu ada semangat yang mengawali setiap langkah untuk menjalani disegala aktivitas kalian dan selalu ada hasrat untuk selalu melakukan yang terbaik. Bagi sobat KAP yang kini masih dalam kesendirian dan belum mempunyai pacar ataupun kekasih hati jangan merasa berkecil hati dan putus asa, sebab pada kesempatan ini Aku ingin memposting sebuah arikel yang menarik nih yang ingin aku sampaikan pada sobat KAP semua , dari judul yang telah terpampang  diatas pasti sudah pada mengerti dan faham kan apa yang akan aku bahas di postinganku kali ini. Mungkin sekilas terbayang dibenak hati dan fikiran sobat pendiam baik itu yang laki-laki maupun yang perempuan pernah mengira bahwa kok mendapatkan jodoh itu terasa sulit sekali ya dan bahkan belum menemukan pasangan hidup yang tepat, cocok dan setia yang  mau menerima segala apa yang kita miliki pada diri kita. Memang sifat pendiam yang dimiliki seseorang kadang dapat menganggu dan menghambat untuk mendapatkan jodoh karena seorang pendiam cenderung bersikap pasif dan kurangnya perhatian pada lingkungan yang ada disekitarnya sampai terkadang untuk urusan jodohpun kurang dipedulikan. Nah untuk itu aku akan berbagi sedikit tipsnya untuk mendapatkan cinta yang kalian harapkan oke langsung saja kalau begitu cekidot.

1.      Percaya diri
Untuk mengejar cinta yang kalian tuju hal utama yang harus diperhatikan adalah mempunyai rasa percaya diri yang tinggi yang timbul dari dalam diri, ini sangat penting supaya rasa minder bisa ditekan serendah mungkin. Jika rasa percaya diri pada anda telah tumbuh maka semangat akan membara dan selalu optimis.
2.      Pendekatan
Setelah percaya diri telah tumbuh dihati lalu langkahselanjutnya melakukan pedekate/pendekatan pada orang yang kamu  incar. Jangan pernah merasa malu maupun tegang saat pendekatan dengan seseorang. Nekat adalah prioroitas yang harus dilakukan kalau kita ingin berhasil meraih apa yang kita inginkan.
3.      Bersikap terbuka
Jangan perlu merasa canggung dan rendah diri ketika kalian ingin berhadapan dan berbincang-bincang pada target orang yang kamu tuju, bersikaplah terbuka dan katakanlah apa yang ingin dibicarakan. Tetapi ingat jangan terlalu berlebihan. Buang jauh-jauh rasa malu yang ada, demi cinta paling tidak disingkirkan dulu.
4.      Simpatik
Selalu memberikan rasa simpatik pada seseorang yang kamu sukai dan jangan merasa gengsi untuk mencurahkan perhatian yang lebih padanya.
5.      Jujur
Bersikap jujurlah pada seseorang yang kamu sukai jangan pernah menutupi kekurangan kamu. Ceritakanlah apa yang ada pada dirimu. Paling penting janganlah membohonginya hanya untuk mendapatkan hatinya. Karena kejujuran membawa keindahan sedangkan kebohongan akan membawa luka dan kekecewaan.
6.      Berdoa
Dari sederatan cara yang telah dilaksanakan diatas langkah terakhir ialah berdoa pada Allah swt berserah diri dan menyerahkan sisanya padanya, karena sebagai manusia biasa kita hanya mampu ikhtiar dengan segala kemampua yang dimiliki. Karena jodoh sudah allah yang mengatur dan menentukannya bila allah telah menuliskan jodohnya pasti akan mendapatkannya apa yang kita inginkan, namun setelah kita berusaha tetapi belum juga mendapatkannya jangan berkecil hati dan putus asa itu berarti tuhan belum membukakan pintu jodoh bagi kita harus lebih sabar dan tetap berusaha.
Mungkin itu sedikit beberapa tips yang dapat aku berikan pada kalian seputar mendapatkan jodoh, memang aku sadar bahwa hal terberat bagi seorang anak pendiam dan introvert tidak mudah untuk melakukan itu semua, hal itu dapat kita lakukan dengan diiringi niat dan tekad yang keras dalam diri. Semoga dapat bermanfaat untuk sobat pendiam dan tetap semangat dalam mengejar cinta sejati yang didamba-dambakan.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s