Cara Memasak Mie Instant yang Benar


Mie

Mie instan merupakan salah satu makanan yang paling digemari di dunia, termasuk di indonesia. Mie instan merupakan pacar setia dari orang-orang perantauan khususnya mahasiswa yang sedang kuliah. Hehe.. Mie instan diperkenalkan di indonesia pada tahun 1968, dan dua tahun setelahnya diluncurkan merk mie instan pertama di indonesia yaitu indomie milik PT. Indofood Sukes Makmur. Permintaan masyarakat akan mie instant sangat tinggi, sehingga semakin bertambah pula perusahaan-perusahaan produsen mie instant, dan yang paling menjadi pesaing ketat dari indomie adalah Mie Sedaap dari Wings Food. (Fawzy hafal donk, kan penggemar dari mie instan).. 😀

Nah, jika anda juga termasuk penggemar mie instant, maka anda wajib mengetahui bahwa mie instan tidak dapat menggantikan kebutuhan karbohidrat dalam tubuh anda, meskipun mie instan mengandung karbohidrat.Yang perlu anda ketahui juga adalah dalam setiap helai mie instan tersebut dilapisi zat lilin, yaitu zat yang membuat mie tidak lengket satu sama lain.Zat lilin adalah termasuk zat yang sulit dicerna oleh tubuh, karena tubuh membutuhkan waktu 3 hari untuk mencerna zat lilin tersebut. Untuk itu jika anda penggemar mie instan, anda sebaiknya membatasi konsumsi mie instant paling cepat 3 hari sekali agar kandungan mie instant dalam tubuh yang anda konsumsi sebelumnya sudah hilang. Karena jika anda mengkonsumsi mie instan dengan jarak waktu yang singkat (bahkan 1 hari 3 kali, wah udah kelewatan banget nih), maka anda sangat berpotensi terkena penyakit kanker karena penumpukan zat lilin dalam tubuh. Zat lilin dapat bersifat kersinogenik jika terdapat berlebih didalam tubuh dan juga rendah serat sehingga bisa membuat anda susah untuk buang air besar.Tapi jangan takut kawan. Bagi anda yang ingin menghindari risiko terkena penyakit karena mie instan, saya akan memberikan informasi tentang bagaimana memasak mie instant dengan benar, yaitu sebagai berikut :

1. Mie Goreng

mie-instan2

Cara memasak mie instan goreng adalah sebagai berikut :

a. Rebus mie dengan air yang telah mendidih.

b. Setelah sudah cukup mengembang, tiriskan mie untuk beberapa menit.

c. Setelah ditiriskan, bilaslah mie tersebut dengan air panas yang baru (bukan air panas sisa memasak mie).

d. Campurkan dengan bumbu-bumbunya. Disaranin juga ditambahkan bahan tambahan makanan lain seperti telur, daging atau sayur (brokoli, Kubis, dll) sesuai selera.

e. Selamat menikmati mie goreng kesukaan anda.

2. Mie Kuah

Kuah

Cara memasak mie instant kuah adalah sebagai berikut :

a. Rebus mie dengan air yang telah mendidih.

b. Setelah sudah cukup matang, tiriskan mie untuk beberapa menit dan buanglah air bekas rebusan mie.

c. Setelah ditiriskan, tuangkan air panas yang baru sebagai kuahnya.

d. Masukkan bumbu-bumbu yang telah tersedia. Disaranin juga ditambahkan bahan tambahan makanan lain seperti telur, daging atau sayur (brokoli, Kubis, dll) sesuai selera.

e. Selamat menikmati mie kuah kesukaan anda.

Jika tidak memasak mie instant dengan benar maka dapat membahayakan kesehatan anda. Luangkanlah waktu untuk melakukan cara-cara di atas agar anda terhindar dari zat-zat berbahaya. Hidup mie lovers bagi mahasiswa perantauan yang tinggal dikosan. Hehe. Sekian dulu. Mau makan mie dulu+ngerjain laporan Refrigerasi.. 😀

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s