Stalking, Istilah Baru dan Populer di Twitter


stalk

Di linimasa Twitter kini kerap digunakan istilah baru nan populer yakni stalking. Mungkin banyak yang kurang mengerti akan istilah ini. Apakah arti stalking itu?

Secara sederhana stalking bisa diartikan sebagai aktivitas memantau – mematai-matai – akun orang lain tanpa sepengetahuan pemilik akun yang bersangkutan.

Lantas mengapa akun tersebut harus dipantau sedemikian rupa, apa maksud dan tujuannya? Beragam. Namun biasanya terkait dengan akun sang mantan (kekasih).

Entah mengapa tiba-tiba saja di linimasa banyak yang menggunakan istilah ini. Umumnya mereka sedang mengawasi akun seseorang tertentu di Twitter. Mungkinkan akun tersebut adalah akun mantan? Ketika sebuah hubungan kandas, bukan berarti perasaan yang ada akan seketika itu juga musnah. Perasaan sayang terhadap pasangan masih ada kendati rasa benci telah masih menyelimuti.

Dan bahkan salah satu tweeps menuliskan jika stalking bisa dijadikan sebuah aktivitas tersendiri di Twitter untuk mencari kesibukan lain.

Ada pula tweep yang menjadikan stalking sebagai hobi. Apakah bisa dikategorikan masuk ke ranah kegemaran aktivitas stalking ini?

Namun tidak pula secara otomatis tweep melakukan stalking atas dasar kesengajaan. Terkadang mereka menemukan informasi sang mantan secara tanpa sengaja. Masih adanya rasa sayang di salah satu pasangan yang terpisah menjadi pemicu rasa ingin tahu segala aktivitas sang mantan di jejaring sosial. Apakah Anda pernah mengalaminya? Tulis di kotak komentar.

Courtesy : Sidomi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s