Inilah Versi baru dari Kabel USB


kabelusb

Perusahaan kabel USB telah mengumumkan versi baru kabel penghubung yang bisa dibalik saat dihubungkan ke piranti keras komputer.

Selama ini para pengguna kabel USB sering khawatir tidak tepat memasukkan kabel USB ke komputer karena harus memastikan posisinya secara tepat.

Kabel USB versi baru ini direncanakan selesai pada pertengahan tahun depan, dan produk pertamanya akan dipasarkan pada 2016 nanti.

Keunggulan sistem kabel baru ini bakal mampu menyaingi kabel sejenis yang dikembangkan oleh perusahaan Apple.

Kabel USB yang pertama kali diperkenalkan pada pertengahan 1990-an, dan masih digunakan sampai sekarang, hanya dapat dihubungkan ke komputer atau piranti keras lainnya dengan hanya satu posisi.

“Konsumen sekarang menuntut disain lebih tipis dan ramping ketimbang kabel USB yang ada sekarang.”

Rancangan baru kabel USB ini disetujui oleh perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam proyek in, seperti Intel, HP, Microsoft, Renesas Electronics, ST-Ericsson dan Texas Instruments.

“Konsumen sekarang menuntut rancangan yang lebih tipis dan ramping ketimbang kabel USB yang ada sekarang,” kata salah-seorang pimpinan perusahaan yang terlibat dalam proyek ini, Jeff Ravencraft.

Sementara, pimpinan Texas Instruments, Roland Sperlich mengatakan, kabel USB versi baru ini bakal meningkatkan kinerja dan lebih memudahkan pengguna di masa depan.

Seorang pengamat industri juga menyambut baik inovasi baru kabel USB ini. “Saya tidak berpikir konsumen membeli perangkat komputer berdasarkan jenis kabel penghubung, karena kabel USB versi baru ini dapat digunakan untuk ponsel pintar, tablet atau PC,” kata Ian Fogg, konsultan IHS.

Sebelumnya  inovasi USB juga dibuat oleh seorang insinyur Amerika Serikat yang berhasil menciptakan pelindung agar data ponsel tetap aman walau dihubungkan oleh komputer bervirus melalui USB.

Courtesy : Aline Winarno in Memobee

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s