Jalan Kaki Ternyata Dapat Menjadikan Anak Cerdas


On foot

Jika anak anda selalu jalan kaki saat pergi ke sekolah, anda tidak usah khawatir anak anda kecapean. karena ada studi terbaru menyebutkan bahwa anak disarankan berjalan karena ini memberikan pengaruh positif kinerja kognitif pada otak anak. Hasil studi memuat fakta bahwa anak yang berjalan kaki memiliki kinerja kognitif lebih baik, jika dibandingkan akan yang naik motor atau bus, di kutip dari Times of India.

Kinerja kognitif lebih baik ditunjukkan pada remaja yang tempuh lebih dari 15 menit, jika dibandingkan anak yang tinggal dan memiliki jarak di bawah 15 menit ke sekolah. Ini disimpulkan dari nasional studi AVENA, di mana University Granada telah berpartisipasi dengan Autonomous of Madrid, University Zaragoza di Madrid.

Para peneliti mengungkapkan bahwa masa remaja, plastisitas otak lebih besar dari pada dalam rentang hidup. Ini membuat masa remaja tepat untuk merangsang kognitif. Peneliti berpikir, remaja yang kurang aktif bisa kehilangan stimulus untuk meningkatkan kinerja kognitifnya.

David Martinez-Gomez dari Autonomous University mengungkapkan bahwa jalan kaki dapat mendorong untuk berpartisipasi dalam kegiatan fisik dan juga dalam olahraga. Dan juga dapat meningkatkan pengeluaran energi, juga memberikan pengaruh terhadap kesehatan tubuh. Dan studi ini diterbitkan dalam Archives of Pediatrics and Adolescent Medicine. Ayo jalan kali!!!

Courtesy : Klaten News

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s