Cara Menaikkan Trafik Blog Jika Postingan Sedikit


Http

Beberapa blog di internet memiliki trafik luar biasa walaupun artikelnya tidak sebesar trafiknya. Artinya blog tersebut memiliki visitor unik lebih besar daripada jumlah artikel yang dimilikinya.  Padahal di website-website lain pada umumnya jumlah visitor unik setiap hari tidak melebihi jumlah artikel yang mereka miliki. Benar bukan?

Misalnya satu buah blog kita memiliki 100 artikel, maka biasanya kita hanya akan mendapat 50 visitor unik setiap harinya untuk satu blog tersebut.

Tapi mengapa mereka bisa memiliki jumlah visitor unik melebihi jumlah artikel perharinya? Nah, hal itu bisa terjadi jika mau menyempurnakan artikel kita yang basi. Artinya artikel yang memiliki pengunjung paling harus kita diperbarui lagi sampai peringkatnya naik di SERP.

Berikut ini dua cara merenovasi artikel yang basi (daur ulang) :

  • Memodifikasi artikel. Kita harus mengedit lagi artikel basi tersebut dengan memberikan informasi tambahan sehingga artikel menjadi berkualitas. Artikel yang tadinya berada di peringkat bawah hasil pencarian maka akan tampil di halaman pertama penelusuran. Karena kualitas artikel tersebut telah berubah lebih baik dari sebelumnya. Akhirnya artikel tersebut bisa ditemukan oleh pengguna di search engine dengan mudah.

  • Memberikan informasi terkait. Kita juga bisa menambahkan link aktif milik halaman postingan kita yang lain (internal link) untuk menawarkan bacaan terkait kepada para pembaca. Namun internal link ini jangan terlalu banyak agar tidak melanggar pedoman mutu webmaster google (maksimal dua). Serta harus ditulis dengan jelas dan relevan sebagai artikel terkait yang ada di halaman postingan. Jadi jangan asal menyematkan link aktif diantara kalimat bacaan karena itu sangat mengganggu pengalaman pembaca.

Dua cara ini saja yang bisa saya sampaikan tentang cara meningkatkan pengunjung blog jika hanya memiliki sedikit jumlah postingan. Artikel yang basi akan menjadi unik. keren, menarik dan kaya informasi jika kita mau memodifikasinya. Memang caranya sangat sederhana, tapi hasilnya tidak sesederhana caranya. Tidak percaya? Silakan dicoba dan semoga bermanfaat.

Courtesy : Juragan Cipir

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s