Tahu Aci, Makanan Ringan Lezat Khas Tegal


achi tahu

Apa yang Anda pikirkan jika pertama kali mendengar Kota Tegal? Pastinya logat ngapak khas orang Tegal serta warung tegal (warteg) yang sudah tersebar di seluruh indonesia.

Namun, apakah Anda mengetahui, di Kota Tegal ada suatu makanan khas yang sangat unik dan lezat? Ya makanan tersebut adalah “Tahu Aci” Tahu aci adalah tahu berbentuk segitiga yang di alasnya terdapat aci. Aci terbuat dari tepung kanji yang dicampur garam, ketumbar bubuk, dan irisan daun bawang. Cara membuat tahu aci cukup sederhana. Setelah dibelah dua menjadi bentuk segitiga, bagian tengah tahu itu dikorek untuk diisi adonan aci.

Di Kota Tegal, makanan tahu aci ini sangat mudah untuk di temui, mulai dari warung makan yang elite sampai di pedagang-pedagang kaki lima yang ada di pinggir jalan. Makanan tahu aci ini sangat pas untuk dinikmati sebagai lauk pada nasi yang diolesi dengan kecap pedas ataupun sebagai cemilan pengganjal perut. Jadi jika Anda berkunjung ke Kota Tegal, tidak ada salahnya untuk mencicipi salah satu makanan dari kota Laka-laka ini.

Courtesy : Liputan6 News

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s