3 Alasan Mengapa Anda Tidak Harus Mengganti Gadget


SONY s4

Beragam gadget yang terus bermunulan di tanah air tentu membuat para calon konsumen memiliki banyak pilihan. Tak jarang banyak orang yang kemudian menjadi ‘korban teknologi’ karena selalu mengganti setiap gadgetnya dengan gadget keluaran terbaru. Mulai dari smartphone sampai tablet pc bisa dikoleksi tanpa pernah tahu cara menggunakan gadget tersebut dengan baik sesuai fungsi dan kegunaannya.

Sebelum mengganti gadget anda dengan gadget terbaru, ada baiknya anda memperhatikan beberapa poin berikut ini.

1. Butuh atau ingin

Apakah rasanya memang perlu anda mengganti gadget jika gadget yang anda miliki saat ini masih uptodate dengan perkembangan teknologi? Bisa saja gadget baru yang anda beli hanya tersemat beberapa fitur minor yang belum tentu anda gunakan. Bedakanlah antara kebutuhan dan keinginan sehingga jika gadget anda sudah usang berati itulah waktu yang tepat untuk menggantinya dengan yang baru.

2. Pemborosan

Rasa gengsi memang membuat banyak orang menjadi korban teknologi, namun perhatikanlah bahwa mengganti gadget lama dengan yang baru hanya akan menjadi pemborosan dalam finansial. Tak masalah jika anda memang berduit dan mampu membeli secara cash, namun kenyataannya ada banyak orang yang ingin memiliki gadget namun tidak memiliki kemampuan untuk mendapatkannya sehingga banyak jalanpun mulai ditempuh sepeti membeli gadget second atau bahkan mencicilnya dengan kartu kredit.

Rasa bosanpun sepertinya akan muncul sebelum gadget anda lunas apalagi ditambah dengan gadget keluaran terbaru yang membuat anda ingin segera memilikinya tanpa memikirkan masalah finansial.

3. Teknologi tak ada matinya

Mungkin saat ini anda sedang memegang gadget terbaru namun sekitar 2-3 bulan lagi akan muncul kembali gadget keluaran terbaru dengan fitur yang lebih canggih dari yang anda miliki saat ini. Budaya latahpun terjadi sehingga anda selalu ingin lagi dan lagi dalam memiliki sebuah gadget. Dan fenomena ini tak akan berhenti sampai anda sadar bahwa anda sudah menjadi korban teknologi dan perkembangan zaman.

Gadget memang merupakan suatu kebutuhan sebagai alat komunikasi, namun sebaiknya kita harus pintar-pintar dan lebih jeli dalam memilih suatu gadget dengan banyak fitur sehingga tidak mudah tergiur oleh gadget-gadget keluaran terbaru yang hanya memberikan tambahan sedikt fitur dibanding gadget anda. Karena itu, berpikirlah dua kali sebelum mengganti gadget anda.

Courtesy : BujangRimbo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s