Kamu Kini Bisa Membuat Google Street View Sendiri Via Photo Spheres


Hari Selasa kemarin (10/12) Google memungkinkan bagi setiap orang untuk membuat sendiri Google Street View mereka, berdasarkan pengalaman mereka selama menggunakan Photo Spheres.

Google Street View

Untungnya, Anda tidak perlu mengendarai mobil Google Street View untuk memindai lokasi, atau memanggul kamera ransel Google Street View (Trekker) yang berat dan sangat melelahkan. Dilansir dari Phone Arena, yang Anda butuhkan adalah sebuah ponsel Android atau kamera DSLR.

Langkah pertama, gunakan perangkat Anda untuk membuat Photo Spheres dan membaginya dengan komunitas Views Google.

Langkah kedua, titik-titik lokasi dari komunitas Anda akan  terkumpul bersama-sama dalam Street View tour dengan menghubungkan titik-titik tersebut.

Langkah ketiga, embed titik lokasi tersebut di blog atau website Anda, lalu mempublikasikannya di Google Maps dan membiarkan orang menemukan lokasi tersebut dan memanfaatkannya untuk petunjuk lokasi mereka.

Jika Anda menjalankan bisnis wisata dan ingin menunjukkan kepada dunia, atau memiliki kantor dan ingin memperkenalkan kantor Anda lebih luas, Anda dapat mempertimbangkan fitur ini. Ide Google dengan Photo Sphere ini adalah sangat terpuji dengan mendokumentasikan dan mempromosikan tempat-tempat indah yang pernah dikunjungi dan berusaha untuk melindungi tempat tersebut. Fotografer dapat menampilkan lokasi, waktu, kondisi cuaca, atau acara budaya , dan memberikan kontribusi terkini perihal panorama di Street View.

Lihat saja Google Street View tour yang dibuat oleh Evan Rapoport (Google Maps & Photo Sphere Product Manager) yang menampilkan pemandangan alam pesisir laut yang sangat indah. di kiri layar, terdapat panel arah mata angin, dan jika Anda mengklik satu titik oval di gambar, maka peta akan mendekat ke titik yang Anda tuju.

Photo Sphere adalah fitur terbaru dari versi Android v4.2. Photo Sphere pertama kali hadir di Nexus 4 buatan LG. Cara men-jepret menggunakan fitur ini tidaklah sulit, Anda cukup membidik suatu objek, dan kemudian bidik objek lainnya dengan menggeser kamera, dan seterusnya.

Courtesy : Tabloid Pulsa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s