3 Hal Yang Membuat Seorang Blogger Marah


marah

Seorang blogger harus penyabar. Jika tidak bisa bersabar lebih baik jangan menjadi blogger, tetapi jadi pembaca saja.

Seperti juga halnya aktvitas di dunia nyata,  aktivitas dunia maya juga menuntut kesabaran yang memadai bagi seorang blogger agar bisa mengendalikan emosi.

Banyak sekali hal-hal yang terjadi di dunia maya yang memancing emosi seorang blogger. Berikut ini ada beberapa penyebab paling sering yang membuat seorang blogger marah. Ini menurut saya sendiri.

1. Koneksi internet lemot

Seorang blogger bisa marah jika koneksi internetnya lemot. Ketika sedang dikejar-kejal jadwal update, tiba-tiba koneksi internet ngadat. Belum lagi menjawab komentar pembaca yang numpuk serta melakukan kunjungan balik. Ntar dikira sombong gak mau jawab komentar, padahal koneksi internet anda yang gak mau diajak jawab komentar dan berkunjung balik.

Setiap anda membuka halaman tertentu ketika hendak memulai aktivitas ngeblog, halaman itu tidak mau dibuka kecuali hanya muter-muter saja tanpa henti. Terlebih lagi anda menggunakan komputer windows xp yang loadingnya lambat banget. Lama-lama komputer di depan bisa anda banting! 🙂

2. Artikel dicopas orang lain

Ketika anda memeriksa performa blog anda di mesin pencari, anda melihat postingan anda dicopas orang lain tanpa mencantumkan link aktif sumbernya. Hal ini bisa membuat perut anda senep. Menulis satu artikel saja memerlukan waktu berhari-hari serta mengeluarkan pikiran ekstra. Kemudian karya dari hasil jerih payah anda tersebut di copy paste oleh orang lain dengan seenaknya tanpa mengikuti aturan atau etika copas.

Jika artikel itu murni 100% karya anda, anda tidak perlu khawatir. Cukup melapor ke DMCA saja maka artikel copas tersebut akan dihapus dari blogger. Jika mereka bukan pengguna blogger maka akan dihapus dari SERP google dalam waktu beberapa hari ke depan.

Tetapi jika karya anda tersebut semi orisinil, mau melapor ke DMCA juga gak berani, karena sebagian artikel anda juga didapat dari copas, misalnya gambar. Akhirnya anda akan cemberut sendiri di depan komputer. Rasanya ingin menjewer hidungnya si copaster 🙂

3. Ada komentar spam

Komentar spam ini bisa membuat seorang blogger marah. Anda setiap berkomentar di blog ain selalu menggunakan kata-kata yang baik dan sopan. Tetapi tiba-tiba ada seorang pembaca berkomentar di blog anda dengan kata-kata tidak patut. Terlebih lagi mereka menggunakan profil anonymous. Anda mau balas marah juga marah ke siapa.

Akhirnya anda cemberut sendirian. Boro-boro mau berkunjung balik, menjawab komentar aja males banget. Rasanya ingin mencubit pipi orang yang berkomentar spam tersebut. Bahkan mungkin minggu depan komentar tersebut anda hapus agar tidak membikin mata sepet, tapi nunggu dianya lupa. Atau bisa juga hari itu anda hapus daripada anda ngeblog sambil manyun terus .

( * ) Ini saja yang bisa saya sampaikan tentang hal-hal yang membuat seorang blogger marah. Sehingga dengan demikian kita bisa terus bersabar dan bersabar menghadapi situasi dunia maya. Semoga bermanfaat.

Courtesy : Juragan Cipir

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s