Layar Proyektor, Hal Baru di Pemira UB


Proyektor dipasang di luar gedung Widyaloka

Proyektor dipasang di luar gedung Widyaloka
(foto oleh Aulia Nabila)

Ada hal baru di Pemira UB 2013. Nampak di luar Gedung Widyaloka, dipasang dua buah layar proyektor yang menayangkan proses penghitungan suara yang dilakukan di dalam gedung.

Menurut penuturan Langgeng Setyono, ketua pelaksana Pemira UB, pemasangan proyektor ini dilakukan atas dasar penghitungan suara yang sifatnya terbuka untuk umum. “Jadi bagaimana agar (proses penghitungan suara) ini aman tetapi mahasiswa semuanya tetap bisa lihat,” tuturnya. Dua layar proyektor ini dipasang di sisi kiri dan sisi kanan luar Gedung Widyaloka, sehingga siapapun bisa melihat langsung dengan jelas proses penghitungan suara tanpa harus masuk ke area steril Pemira di dalam gedung.

Pemasangan proyektor ini, dijelaskan Langgeng, difungsikan agar yang pertama, suasana di dalam Gedung Widyaloka lebih kondusif sehingga panitia bisa bekerja dengan lebih konsentrasi dan maksimal. Kedua, sebagai antisipasi bila terjadi kericuhan, hal tersebut tidak sampai tembus ke dalam gedung dan merusak logistik Pemira, sehingga area steril Pemira tetap aman. Untuk masalah keamanan sendiri Langgeng menuturkan bahwa panitia telah bekerja sama dengan baik bersama petugas keamanan UB.

Langgeng mengaku tidak ada kendala untuk pemasangan proyektor. “Rektorat sangat mensupport kegiatan ini, sehingga begitu ada kesulitan kami langsung dibantu,” tuturnya. Pemasangan layar proyektor ini akan terus dilakukan sampai akhir proses penghitungan suara.

Courtesy : Kavling10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s