Gmail Ubah Cara Tampilkan Gambar


gmail780x390

Layanan e-mail milik Google, Gmail, telah mendapatkan update terbaru. Dalam pembaruan kali ini, Gmail akan menampilkan gambar yang ditaruh di body atau dilampirkan di e-mail.

Sebelumnya, layanan Gmail tidak akan menampilkan gambar yang ada di dalam e-mail. Apabila ingin melihat gambar tersebut, pengguna harus mengklik dulu tautan “Display image below” yang terdapat di bagian atas, dekat informasi pengirim e-mail.

Alasannya cukup sederhana. Menurut Google, mereka ingin melindungi penggunanya dari pengirim surat elektronik misterius yang memanfaatkan gambar untuk menyebarkan malware atau program jahat.

Namun, kini Google telah menemukan sebuah cara untuk melindungi pengguna Gmail dari serangan malware via gambar. Solusi tersebut adalah proxy server.

Menurut Google dalam blog resmi perusahaan, Jumat (13/12/2013), biasanya gambar-gambar tersebut ditaruh di server eksternal. Kini, gambar-gambar tersebut akan diletakkan langsung di server proxy milik Google.

Dalam server itulah, Google memindai gambar dan mencari tahu apakah gambar itu aman dari malware atau tidak.

Bagi pengguna yang tidak ingin menggunakan fitur baru ini, mereka bisa mematikannya dengan mudah. Cukup kunjungi bagian Setting, kemudian di tab General, pilihlah opsi “Ask before displaying external content“.

Fitur baru ini sudah mulai tersedia di Gmail versi desktop. Untuk aplikasi di Android dan iOS, fitur tersebut akan dapat digunakan mulai awal 2014.

Courtresy : Techno Kompas

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s