Keuntungan dan Kerugian Menjadi Seorang Blogger


blogger

Jika anda membaca tulisan ini, berarti anda adalah seorang blogger. Tebakan saya ini 99% cocok! Mengapa? Karena kemungkinan kecil jika anda bukan seorang blogger membaca sesuatu tentang blogger. Orang yang selain blogger biasanya ngrumpi di situs berita sana. Tapi jika ternyata anda bukan seorang blogger lantas menemukan tulisan ini, berarti anda adalah calon blogger. Karena anda ada ketertarikan untuk menyingkap sesuatu tentang blogger yang anda temukan di halaman pencarian. Namun tidaklah seenak yang anda bayangkan hidup menjadi blogger.

Berikut ini untung ruginya menjadi seorang blogger. Oleh karena itu hati-hatilah waspadalah jika anda menerjuni dunia perbloggeran!

Keuntungan menjadi blogger :

1. Blogger itu cerdas

Blogger adalah sebuah keahlian atau skill. Oleh karena itu mustahil jika seorang blogger itu bodoh. Sebab mereka telah terbukti memiliki keahlian mengelola website atau blog.

2. Blogger itu pintar

Seorang blogger selalu ingin mencari tahu sesuatu yang tidak tahu agar menjadi tahu. Meskipun tujuannya hanya sekedar mencari sesuatu untuk bahan artikel, tetapi hal itu akan membuat mereka menjadi pintar.

3. Blogger itu dermawan

Seorang blogger pasti suka berbagi informasi semampunya dan sebisanya serta seadanya kepada para pembaca. Baik itu tulisan karya sendiri maupun copy paste dari blog lain pasti akan dibagikan lagi kepada pembaca, tidak akan dibacanya sendiri. Bahkan dirinya sendiri mungkin tidak membaca jika itu artikel copy paste.

Kerugian menjadi blogger :

1. Tidak punya teman

Seorang blogger pasti kurang bergaul dengan teman sehingga tidak memiliki banyak teman di dunia offline, karena setiap hari hanya berteman dengan komputer. Pergaulannya hanya di dunia maya saja dan setiap hari ada di dalam kamar,,, keluar-keluar paling ke warnet.

2. Tidak bisa tampan/cantik

Seorang blogger pasti badannya terlihat amburadul karena tidak sayang sama tubuhnya dan tidak pernah merawat tubuhnya. Kecuali hanya sayang sama blognya saja dan setiap hari hanya merawat blognya agar tampak cantik menarik.

3. Tidak punya pacar

Seorang blogger jarang punya pacar dan bahkan banyak yang tidak punya pacar. Bagaimana bisa cinta sama pacar karena lebih cinta dengan blognya. Jika punya pacar mungkin hanya di facebook, itupun sambil ngeblog.

Kehebatan blogger :

1. Pekerja keras

Seorang blogger setiap hari rajin update artikel dan optimasi seo agar trafik blognya naik. Sampai-sampai semalam gak tidur. Terkadang siang menjadi malam dan malam menjadi siang.

2. Pantang menyerah

Seorang blogger tidak kenal menyerah untuk tetap ngeblog meskipun hasilnya tidak seimbang dengan kerja kerasnya. Blogger adalah orang yang tidak kenal putus asa.

Blogger hanya bisa frustasi jika?

1. Blognya di-agc orang!
2. Blognya banyak dicopas!
3. Blognya dihack orang!
4. Blognya dihapus google
5. Blognya dibanned adsense!
6. Akun adsensenya banned!
7. Ditolak cintanya!
8. Diputus pacarnya!
9. Diusir mertuanya!
10. Dan sebagainya!

Karena itu, Hati-hatilah jika anda ingin menjadi blogger.

Courtesy : Juragan Cipir

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s