Shrimp Steak


– Pangan merupakan kebutuhan dasar terpenting yang mampu meningkatkan kualitas fisik dan kecerdasan seseorang. Berangkat dari fungsi yang demikian mendasar, selain pangan membutuhkan persyaratan harus bergizi dan memiliki mutu yang baik, pangan juga harus aman dikonsumsi.

Udang  merupakan sumber protein yang padat nutrisi dan sangat rendah lemak. Kolesterol yang terkandung dalam udang sangat dibutuhkan untuk keseimbangan homocysteine. Homocysteine pada dasarnya adalah keseimbangan hormon yang dibutuhkan untuk pertumbuhan setiap sel tubuh, terutama sel pada otot. Udang  juga mengandung antioksidan yang cukup kuat, yaitu selenium yang dapat melindungi risiko kebotakan dan kanker. Juga sangat berguna untuk sintesa hormon thyroid, suatu hormon yang jika levelnya sangat rendah bisa menimbulkan obesitas atau pertumbuhan sel yang tidak normal. Semua ini karena kandungan vitamin B12 dan vitamin D nya tinggi.

Steak udang merupakan suatu produk olahan modern yang sangat sederhana, yang saat ini banyak digemari oleh masyarakat dan menjadi trend anak muda ketika makan diluar. Steak udang biasanya disajikan kentang, kacang polong, dan salad hijau.

Berikut gambar-gambar proses pembuatan

Daging dicincang Bumbu dan daging di haluskan Pembuatan saos
Daging dan bumbu di lumatkan Bumbu di tumis Pengukusan
Pendinginan Pemotongan Pencampuran dengan beter
Pencampuran dengan tepung roti Penggorengan Makanan siap di sajikan
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s