Warga Jepang Terboros Belanja Aplikasi di iOS App Store dan Google Play


apple-app-store-versus-google-play

Apple Inc. tak salah memilih salah satu tujuan pasar utama, Jepang untuk memasarkan perangkat platform iOS mereka, terutama iPhone yang sangat digemari disana. Setidaknya dalam satu tahun terakhir, ini satu-satunya negara di mana iOS memiliki pangsa pasar lebih besar daripada Android lebih dari 60%.

Nah, kini sejalan dengan ketergantungan warga negara Jepang beraktifitas dengan beragam perangkat pintar, termasuk perangkat iOS dan Android, secara signifikan pembelian aplikasi baik di iOS App Store dan Google Play, meningkat drastis dan tergolong negara yang warganya paling royal melakukan belanja aplikasi secara online, berdasarkan kesimpulan sajian data yang berasal dari ‘App Annie’.

Warga Jepang Terboros Belanja Aplikasi di iOS App Store dan Google Play 1

Sementara dari laporan Kantar Worldpanel ComTech, dilansir Phonearena pada Oktober 2012 indikasi statistik yang mengesankan nilai belanja aplikasi dari Jepang rata-rata sekitar USD 100 juta untuk pendapatan gabungan bulanan iOS App Store dan Google Play, dan pada Oktober 2013, jumlah tersebut tiga kali lipat naik sekitar USD 350 juta. Sementara di rentang waktu tersebut, belanja aplikasi dari warga AS hanya sekitar USD 175 juta juga dalam pendapatan gabungan bulanan.

ComTech-des13-data

Courtesy : Tabloid Pulsa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s