Google Akuisisi Perusahaan Pengembang Robot, Boston Dynamics


Google-Logo

Raksasa internet, Google, dikabarkan telah mengakuisisi sebuah perusahan pengembang robot bernama Boston Dynamics. Demikian seperti dilansir situs berita New York Times.

Boston Dynamics merupakan sebuah perusahaan rekayasa yang telah merancang robot riset mobile untuk Pentagon. Perusahaan tersebut diklaim telah memperoleh reputasi internasional lantaran mesin berjalan yang dirancangnya memiliki keseimbangan luar biasa, bahkan bisa berjalan lebih cepat dari pada manusia tercepat.

Sayangnya belum diketahui secara jelas apa rencana yang akan dibuat Google dengan mengakuisisi perusahaan sekelas Boston Dynamics. Pasalnya, eksekutif di Google masih berhati-hati tentang apa yang sebenarnya mereka rencanakan dengan robot mereka nantinya.

Namun demikian, Boston Dynamics beserta robot hasil kreasinya yang bertema binatang tersebut bakal membawa ciri khusus terhadap upaya Google dalam hal robotik, yang kini sedang dipimpin Andy Rubin, seorang eksekutif Google yang mempelopori pengembangan Android. Pihak Boston Dynamic, seperti dinyatakan oleh pendirinya, Dr Raibert, sangat senang dengan Google karena menurutnya memiliki kemampuan untuk berpikir besar.

“Saya senang dengan Andy dan kemampuan Google untuk memikirkan hal yang sangat, sangat besar, dengan sumber daya untuk mewujudkannya,” demikian kata Dr. Raibert.

Jadi, hal besar apa yang akan direalisasikan Google dengan perusahaan yang baru dibelinya, kita tunggu saja.

Courtesy : Tabloid Pulsa

Advertisements

One thought on “Google Akuisisi Perusahaan Pengembang Robot, Boston Dynamics

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s