Biasakan Jalan Kaki Kapan Pun Biar Dapat Manfaat Segudang


Jalan Kaki yang Sehat Begini Caranya

Liputan6.com : Jalan kaki memang olahraga yang terlihat sederhana, tapi memiliki segudang manfaat. Apa saja?

Tapi semua harus dilakukan teratur. Jangan cuma minggu ini bisa, setelah itu 51 minggu tidak bisa jalan kaki. 30 Menit dalam sehari, jalan terburu-buru seperti mau ke kamar kecil sudah cukup,” kata Dokter Spesialis Olahraga dr Michael Triangto, SpKO, Selasa (10/12/2013).

dr Michael juga mengungkapkan sejumlah manfaat jalan kaki:

1. Kekuatan otot besar akan terlatih sehingga tak mudah lelah dan lebih kuat

2. Memaksa jantung memompa darah lebih lanjar dan akhirnya jantung lebih kuat.

3. Aliran darah harus menangkap oksigen di paru-paru untuk dibawa tubuh dengan darah sehingga paru-paru lebih kuat, kapasitas udara lebih banyak sehingga oksigen diharapkan lebih banyak.

4. Manusia berdiri tegak karena tulang lebih kuat, tidak mudah sakit sendi, tidak mudah terkena tulang keropos.

5. Karena aktif, metabolisme tubuh meningkat sehingga pembakaran lemak di tubuh berlebih juga meningkat.

6. Dapat terhindar dari penyakit jantung, penyakit pembuluh darah seperti hipertensi, diabetes, kolesterol, obesitas, bahkan kanker dan asma.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s