Kebiasaan ini Beresiko Kematian


977094-shower

Mungkin kebiasaan di bawah ini sering kamu lakukan, dan mungkin juga terlihat sepele. Tapi kebiasaan ini ternyata berbahaya dan berakibat fatal bahkan beresiko kematian. Mau tau? Berikut kebiasaan yang ternyata berbahaya.

1. Mencabut bulu hidung.
Menurut Dr. OZ, jika tidak hati-hati mencabut bulu hidung dapat merobek kulit di dalamnya, dan bakteri mudah sekali hinggap dan beresiko kematian. “Sebaiknya hindari kebiasaan itu, karena bulu hidung juga sebagai penyaring udara yang masuk”, ujar Dr. OZ.

2. Mandi menggunakan shower.
Tubuh berfungsi untuk mempertahankan suhu tertentu, jika tidak berfungsi dengan baik akan beresiko. Jika tiba-tiba air yang keluar tidak sesuai dengan tubuh kita *kita?*, maka pembuluh darah akan bereaksi dan berakibat fatal, kata Dr. OZ.

3. Terlalu banyak minum air putih. Minum air putih memang baik bagi kesehatan, tapi jika terlalu berlebih justru memicu penyakit overdosis. Ginjal hanya dapat menampung air sebanyak 15 liter, jika berlebih ginjal justru tak akan berfungsi. Air itu bisa mengalir ke sel-sel mencapai otak dan bisa menimbulkan pembengkakan.

4. Shampo yang tidak cocok.
Dr. OZ menyarankan agar tidak memilih shampo yang mengandung Sodium Lauryl Sulfate (SLS), yaitu senyawa yang banyak digunakan perusahaan untuk membuat busa shampo yang banyak. Hal itu dapat menyebabkan kelainan hati dan kerusakan ginjal yang bisa berakibat fatal.

5. Membersihkan telinga.
Entah menggunakan katembat *katembat?* atau yang lain, jika tidak hati-hati banyak yang bilang gendang telinga akan robek dan bisa berakibat tuli. Tak hanya itu, kalau gendang telinga robek juga memudahkan masuknya bakteri dan menyebabkan infeksi yang akan menuju ke bagian otak.

6. Membersihkan gigi memakai tusuk gigi.
“Saat membersihkan gigi dengan tusuk gigi, dan jika menusuk gusi selain membuat gusi infeksi juga akan menyebar ke kerongkongan dan berakibat fatal”, katanya.

“setiap kerusakan yang memecah kulit, mengekspos tubuh terhadap bakteri dan infeksi bisa menyebabkan sakit kepala, kebutaan, kelumpuhan, bahakan kematian”, ujar Dokter Bedah jantung, Mahmet Cengiz Oz.

Courtesy : Mahardikaaguz

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s