Ini Isi Surat Perpisahan CEO BlackBerry


Thorsten Heins

KOMPAS.com — Awal minggu ini, BlackBerry membuat sebuah keputusan yang sangat mengejutkan. Perusahaan asal Kanada ini memberhentikan CEO Thorsten Heins dan menggantinya dengan CEO interim, John Chen.

Untuk memberitahukan kabar perihal pergantian posisi manajemen dan keputusan penting-penting lainnya, Heins mengirimkan sebuah surat kepada karyawan BlackBerry. Dalam pesan terakhirnya, Heins banyak berterima kasih kepada para karyawan dan berani menjamin bahwa perusahaan kini berada di tangan yang tepat. Heins juga sedikit memberikan pengenalan terhadap bos BlackBerry, John Chen.

Dalam akhir suratnya, Heins juga mengungkapkan bahwa ia akan selalu menjadi pendukung terbesar BlackBerry.

Berikut isi surat perpisahan dari Thorsten Heins, seperti dikutip dari Wall Street Journal.

“Dear anggota tim BlackBerry,

Saya menulis ini untuk berbagi beberapa kabar penting untuk Anda hari ini terkait BlackBerry.

Pagi ini, kita mengumumkan bahwa kita telah menyetujui sebuah perjanjian untuk menerima investasi strategis sebesar 1 miliar dollar AS dari Fairfax Financial Holdings Limited dan dari lembaga investor lainnya, yang merupakan suatu suara kepercayaan bagi BlackBerry pada masa yang akan datang.

Pengumuman hari ini juga menandai kesimpulan dari proses tinjauan alternatif strategis yang dijalankan oleh Special Committee. Setelah menjalankan proses tersebut secara keseluruhan, kami dengan bahagia mengumumkan perjanjian ini yang akan mendukung masa depan yang kuat untuk BlackBerry.

Seperti yang dapat Anda lihat di siaran pers yang dilansir pada pagi ini, perjanjian ini juga berakibat pada beberapa perubahan di direksi dan tim manajemen BlackBerry, yang secara efektif dimulai pada saat penutupan transaksi, yang diharapkan akan selesai pada pertengahan November.

Hari ini, saya mengucapkan selamat tinggal kepada perusahaan yang hebat ini, tetapi meninggalkannya dengan percaya diri, mengetahui bahwa masa depan BlackBerry ada di tangan yang tepat. Bersama, kita telah mencapai beberapa hal yang hebat selama 6 tahun belakangan ini, dan saya berterima kasih untuk kesetiaan dan dedikasi selama perjalanan tersebut.

John Chen, seorang ahli terkenal di bidang teknologi dan pasar global, akan ditunjuk untuk mengisi posisi Eksekutif Dewan Direksi BlackBerry dan interim CEO sambil menunggu penyelesaian pencarian chief executive officer yang baru.

Pengalaman Tuan Chen mengubah Sybase dari sebuah perusahaan teknologi yan dewasa menjadi sebuah data manajemen enterprise dengan pertumbuhan yang tinggi, data warehousing, mobility management, inovator analytic, dan juga akarnya yang sangat dalam pada industri teknologi akan sangat berharga bagi masa depan BlackBerry.

Selain itu, Prem Watsa, pendukung BlackBerry sejak lama dan salah satu investor terkemuka Kanada, akan bergabung sebagai anggota direksi BlackBerry.

Saya yakin bahwa Anda semua memiliki banyak pertanyaan mengenai arti dari semua ini. Dan oleh karena itulah kami akan mengadakan sebuah pertemuan minggu ini juga di mana Anda akan memiliki kesempatan untuk mendengar langsung dari pemimpin yang baru.

Seperti biasa, sangat penting bagi BlackBerry untuk berbicara dalam satu suara. Jika Anda menerima panggilan telepon dari investor, tolong sambungkan saja mereka ke Paul Carpino. Media dan permintaan lainnya harus disambungkan ke Heidi Davidson.

Terkait langkah selanjutnya, tanggung jawab harian Anda akan tetap sama selama transisi ini. Sebagai sebuah tim, setiap dari Anda memainkan peran penting dalam kesuksesan BlackBerry. Jadi, saya berterima kasih kepada Anda untuk tetap berfokus dalam menghadirkan produk dan layanan dengan kualitas tinggi yang diharapkan dari konsumen BlackBerry selama masa transisi ini.

Anda dapat terus mengandalkan saya sebagai penggemar terbesar BlackBerry. Perlu diketahui bahwa saya akan terus menyemangati dari “pinggir lapangan”.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s