Jalan Kaki yang Sehat Begini Caranya


Jalan Kaki yang Sehat Begini Caranya

Liputan6.com : Membiasakan diri berjalan kaki dengan jarak yang lumayan jauh jangan hanya ketika Anda banyak masalah atau patah hati. Anda yang ingin memulai kebiasaan pilihlah tujuan Anda dengan benar. Anda juga tak perlu lama-lama, cukup 30 menit secara teratur.

“Sebenarnya ada harus punya tujuan. Itu yang harus ada dalam diri seseorang. Apa tujuan Anda jalan,” kata dr Michael Triangto, SpKO, Selasa (10/12/2013).

Dr Michael mencontohkan, Anda bisa memulai berjalan kaki supaya menghemat biaya transportasi, bisa lebih sehat, dan bisa lebih kurus.

“Itu yang harus diketahui sehingga tindakannya benar,” ujar dr Michael.

Berjalan kaki menurut dr Michael juga tak mengenal usia. Siapapun bisa melakukannya asalkan mampu berjalan.

Jalan Kaki yang Sehat

Dr Michael menjelaskan, jalan kaki yang sehat itu dilakukan secara teratur. Anda cukup menggunakan waktu 30 menit untuk berjalan kaki. Lantas jalan kaki yang seperti apa yang bagus dilakukan?

“Jalan terburu-buru seperti mau ke kamar kecil. Itu sudah cukup, jadi tidak perlu yang namanya sepatu khusus untuk olahraga,” kata dr Michael.

Tentang waktunya, lanjut dr Michael, bisa kapan pun. “Subuh boleh, tengah malam juga boleh kalau nggak ada waktu,” ujarnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s