Kapan Windows Blue Bakal Muncul ?


Windows Blue or integrate WP & Desktop & Tablet PC platform

Microsoft telah mengungkapkan keberadaan sistem operasi baru dengan nama kode “Blue” pada akhir bulan Maret 2013 yang lalu. Kini, Microsoft, melalui salah satu petingginya, kembali memperbarui informasi terkait sistem operasi ini Microsoft dikatakan akan segera membeberkan informasi mendetil terkait Windows Blue pada akhir bulan Mei 2013, beberapa saat sebelum ajang developer Microsoft, Build Developer Conference, yang akan diadakan pada pertengahan Juni 2013.

Produk Windows Blue pun dikabarkan akan diluncurkan pada musim liburan atau sekitar akhir tahun 2013 ini.

Tami Reller, Chief Marketing Officer sekaligus Chief Financial Officer Microsoft, hingga saat ini masih menolak menyebut Blue sebagai Windows 8.1. Padahal, gambar produk Windows 8.1 sudah banyak beredar di dunia maya

Sekadar informasi, beberapa waktu lalu tersebar gambar tangkapan atau screenshot yang memperlihatkan label Windows 8.1. Banyak yang menduga, Windows Blue nantinya akan dirilis sebagai Windows 8.1. Nama tersebut juga seperti ingin memperlihatkan, Windows Blue adalah update besar-besaran untuk Windows 8.

Dalam sebuah wawancara dengan situs The Verge, Selasa (7/5/2013), sebuah pernyataan dari Reller tampaknya membenarkan kemungkinan update tersebut. “Blue adalah sebuah update. Ini merupakan cara yang baik untuk mendeskripsikannya, ini adalah cara yang baik untuk memikirkannya,” kata Reller.

Selain hal tersebut, Reller tidak mau membeberkan informasi lainnya.

Dukungan “layar kecil”

Windows Blue nantinya akan mendukung layar yang lebih kecil dari yang ada saat ini. Nantinya, produk tersebut akan mendukung layar berukuran 7 hingga 8 inci. Saat ini, kebanyakan perangkat tablet berbasis Windows 8 yang beredar memiliki ukuran layar 10 inci ke atas.

Dengan diberikannya dukungan terhadap layar 7 hingga 8 inci, nantinya perangkat tablet tersebut akan bersaingan langsung dengan produk tablet Apple, iPad Mini. Ukuran layar iPad Mini adalah 7,9 inci.

Hingga saat ini, perangkat tablet berbasis Windows 8 memang terdengar kurang mendapatkan reaksi yang positif dari pasaran. Hal tersebut terjadi karena harga perangkat yang masih tinggi. Namun, Reller tetap percaya bahwa perangkat tablet berukuran 7 hingga 8 inci akan tetap dicari. “Tentunya akan ada yang tertarik,” kata Reller.

Courtesy : KOMPAS

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s