Inikah Nama Resmi Windows Blue ?


Windows Blue or integrate WP & Desktop & Tablet PC platform

Pekan lalu Microsoft mengakui keberadaan “Windows Blue”. Pekan ini, perusahaan software raksasa tersebut agaknya sudah menemukan nama yang pas untuk sistem operasi baru itu. Pengguna Twitter bernama Roman L (@AngelWZR) pada Selasa (2/4/2013) kemarin dalam kicauannya mengutip tautan yang menuju sebuah tangkapan layar komputer atau screenshot.

Dalam screenshot yang diambil dari Winforum.eu tersebut, tampak keterangan kode build Windows Blue yang lebih baru daripada build yang sempat bocor beberapa waktu lalu.

Versi build pada bocoran Windows Blue yang lalu adalah 9364, sedangkan screenshot Roman L menampilkan angka build 9375. Label sistem operasi ini tertulis sebagai “Windows 8.1 Pro”.

Sumber Microsoft yang dikutip oleh Cnet mengatakan bahwa “Windows Blue” akan tetap berada di bawah payung Windows 8 saat Microsoft merilis update Windows 8.1 ini, sama halnya dengan Windows Phone 7.5 yang merupakan bagian dari keluarga Windows 7.

Windows RT juga disebutkan bakal memperoleh update serupa bernama “Windows RT 8.1”. Belum diketahui apakah Microsoft akan menarik bayaran atau tidak untuk update Windows 8 dan Windows RT ini.

Apabila nanti Microsoft benar-benar memilih nama “Windows 8.1” untuk sistem operasi tersebut, boleh jadi update berikutnya tetap akan menggunakan skema nama yang sama, seperti “Windows 8.2” dan seterusnya.

Courtesy : KOMPAS

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s