Kenali Potensi Diri Sebelum Melamar Kerja


Kegiatan Coaching Clinic dibuka Ketua JPC UB

Kegiatan Coaching Clinic dibuka Ketua JPC UB

Job Placement Center (JPC) Universitas Brawijaya (UB) bekerjasama dengn Indo GETJob Kopeg Telkom Malang pada Kamis (30/5) menyelenggarakan Coaching Clinic pelatihan kerja pada puluhan mahasiswa. Ketua JPC UB, Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Suyadi , MS. menyampaikan kegiatan ini merupakan sarana bagi mahasiswa untuk mengetahui kemampuan diri dalam memasuki dunia kerja.

“Sangat penting mengetahui dan memahami kemampuan diri agar bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai selain itu kemampuan berbahasa juga sangat diperlukan untuk menghadapi Asean Economoic Community,” ungkapnya.

Iwan Nazarudin selaku Team Leader  Indo GETJob kemudian menjelaskan bahwa kegiatan  Coaching Clinic merupakan sebuah sarana konsultasi sebelum memasuki dunia kerja.

“Harapannya setelah acara peserta bisa mempersiapkan diri dengan mengetahui potensi yang dimiliki serta memahami perusahaan yang diinginkan,” jelasnya.

Menurut Iwan 80% lulusan lebih memilih untuk bekerja dibandingkan dengan berwirausaha maupun melanjutkan studi. Sayangnya para pencari kerja kebanyakan tidak memperhatikan impian perusahaan yang diinginkan. Padahal hal tersebut merupakan poin penting bagi pelamar untuk diterima.

“Mimpi perusahaan adalah pengembangan dan keamanan investasi, kepentingan visi dan misi, kecepatan pemenuhan target serta kualitas produk terbaik sehingga menjadi pemimpin kompetitor,” paparnya.

Bersikap jujur merupakan upaya pengembangan dan keamanan investasi sedangkan sikap loyal merupakan implementasi kepentingan visi misi perusahaan. Dua sikap itulah yang merupakan kemampuan soft skill.

Acara Coaching Clinic  ini akan dilanjutkan dengan agenda Go Careers Program  yang akan berlangsung pada Sabtu (15/6). Kegiatan ini terbuka untuk umum dengan  mendaftarkan diri ke JPC UB. Info lengkap bisa dilihat di laman ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s