Passing Grade UB 2014


BundaranrektoratUB

Bagi kalian yang masuk UB niatkan dalam hati,tetapkan pilihan, jangan sampai kalian salah masuk jurusan… Its Very Dangerous….

Jangan ikut-ikutan Trend,Jangan ikut-ikutan Temen, Atau cuman ngandelin kemampuan yang kalian kenalin sekarang. Coba deh, telaah lagi passion kalian sebenernya dimana. Terus cocokin dengan info-info yang kalian dapet dari kakak tingkat kalian atau seseorang yang udah tau seluk beluk jurusan yang kalian pengenin. Eitssss, jangan asal karena PENGEN aja ya. Kehidupan kampus dan mata kuliahnya gak sama kayak SMA sist/bro..

Aku bocorin dikit deh ya. 😀 Tapi jangan bilang-bilang ke yang laen. 😀

Kalau yang namanya jurusan Sains/eksak Pasti tuh kalian bakal nemuin yang namanya LAPORAN…. You Know LAPORAANNN..???

Laporan di SMA mah kecil, nah ini laporan praktikum broo!! Gak nakut-nakutin sih, cuma biar kalian siap-siap aja dan gak kaget ntar… Setiap praktikum kalian harus mengerjakan laporan yang betuknya kayak karya tulis.

ada Bab 1,Bab 2,….dst. Dengan jumlah literatur berbeda sesuai yang telah ditentukan oleh tim asisten.

Belum lagi kalau uda ada yang namanya asistensi, wah ini ni, yang paling seru…!! kalau literatur kalian salah,,,,langsung corettt…”Ganti dek” Hahaha…Depend of the asisten sih…:). Ada asisten yang killer,perfectsionis,baik,woles,dan masih banyak spesies lainnya.  jadi adek” ku….setiap praktikum pasti kita didampingi oleh seorang asisten praktikum,dimana mereka adalah kakak-kakak tingkat kita… Yah, baik-baikin ajalah mereka…ntar kalau gak,nilai kita malah dikurangi… hahaha

Tapi ntar tahun depan ane bercita-cita jadi spesies asisten yang baik” ajalah…Aminn deh buat ane..:D

Itu kalau eksak guys, kalau sosial denger” dari tetangga mah…kalau sosial agak nyantai,cuma mereka berfokus pada tugas-tugas makalah dan studi kasus kayak terjun langsung ke masyarakat .. Tapi jangan dinggap enteng juga ya… Ilmu sosial juga butuh tenaga ekstra juga buat ngerjakan tugas dan hafalin materi…:D

Kategori IPA

  • Manajemen Sumberdaya Perairan – UB = 23.3%
  • Budidaya Perairan = 23.2%
  • Teknik Sipil = 36.0%
  • Teknik Mesin = 32.6%
  • Teknik Elektro = 40.8%
  • Arsitektur = 32.7%
  • Teknik Pengairan = 24.7%
  • Pendidikan Dokter = 53.0%
  • Ilmu dan Teknologi Pangan = 31.5%
  • Biologi = 26.4%
  • Fisika = 24.9%
  • Kimia = 27.8%
  • Matematika = 29.8%
  • Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan = 23.2%
  • Teknologi Hasil Perikanan = 23.4%
  • Agrobisnis Perikanan = 23.5%
  • Keteknikan Pertanian = 22.9%
  • Statistika = 35.0%
  • Perencanaan Wilayah & Kota = 32.5%
  • Teknologi Industri Pertanian = 29.0%
  • Ilmu Keperawatan = 36.2%
  • Ilmu Komputer = 39.1%
  • Gizi Kesehatan / Ilmu Gizi = 35.5%
  • Teknik Industri = 36.9%
  • Teknik Informatika = 39.5%
  • Agroekoteknologi = 25.8%
  • Agribisnis = 26.0%
  • Peternakan = 23.8%
  • Pendidikan Dokter Hewan = 30.6%
  • Pendidikan Dokter Gigi = 37.2%
  • Ilmu Kelautan == 27.5%
  • Kebidanan = 32.0%
  • Farmasi = 36.0%
  • Ilmu Keperawatan (kelas khusus) = 29.0%
  • Teknik Komputer = 34.5%
  • Sistem Informasi = 35.5%
  • Teknik Kimia = 32.4%
  • Instrumentasi = 24.0%
  • Geofisika = 25.3%
  • Bioteknologi Pangan & Agroindustri = 29.4%
  • Teknik Bioproses = 25.9%
  • Teknik Sumberdaya Alam dan Lingkungan = 28.5%]

Kategori IPS

  • Ilmu Hukum = 30.4%
  • Ekonomi Pembangunan = 29.9%
  • Ilmu Administrasi Publik = 28.9%
  • Ilmu Administrasi Bisnis = 31.1%
  • Manajemen = 39.1%
  • Akuntansi = 42.8%
  • Sosiologi = 28.0%
  • Ilmu Komunikasi = 39.6%
  • Psikologi = 35.6%
  • Hubungan Internasional = 36.5%
  • Sastra Inggris = 29.9%
  • Sastra Jepang = 26.7%
  • Bahasa dan Sastra Perancis = 26.5%
  • Ilmu Politik = 26.6%
  • Ilmu Pemerintahan = 28.6%
  • Bisnis Internasional = 29.5%
  • Administrasi Perpajakan = 30.5%
  • Perencanaan Pembangunan = 26.0%
  • Administrasi Pemerintahan = 28.7%
  • Ekonomi Islam = 28.9%
  • Keuangan dan Perbankan = 36.5%
  • Ilmu Perpustakaan = 24.4%
  • Bisnis Pariwisata = 30.5%
  • Bahasa dan Sastra Cina = 21.1%
  • Pendidikan Bhs & Sastra Inggris = 29.1%
  • Pendidikan Bhs & Sastra Jepang = 23.2%
  • Pendidikan Bhs & Sastra Indonesia = 23.7%
  • Antropologi Budaya = 20.6%
  • Seni rupa = 23.9%.

From : daftarsnmptnsbmptn.blogspot.com

Courtesy : blog.ub.ac.id/dewiwulandari

Advertisements

43 thoughts on “Passing Grade UB 2014

  1. maaf dek sebelumnya, mas kurang tahu betul persisnya kayak apa soalnya mas bukan dari fakultas ilmu budaya.. mungkin ini bisa membantu adek frisca :

    Antropologi adalah salah satu cabang ilmu sosial yang mempelajari tentang budaya masyarakat suatu etnis tertentu (google).. 😀

  2. Sistem Informasi

    Merupakan suatu bentuk komunikasi sistem dimana data yang mewakili dan diproses sebagai bentuk dari memori sosial sehingga sistem informasi mampu mendukung manusia dalam pengambilan keputusan dan tindakan. Kombinasi dari teknologi informasi dan aktifitas manusia untuk mendukung operasi dan manajemen, dibutuhkan sebuah sistem yang tersinergi antara komponen teknologi informasi dan komunikasi dengan sumber daya manusia sehingga mewujudkan sebuah sistem yang mampu mendukung kebutuhan dari sebuah organisasi atau komunitas berdasarkan suatu prosedur kerja yang telah ditetapkan

    Teknik komputer (disebut juga teknik sistem komputer, bahasa Inggris: computer engineering) adalah suatu disiplin khusus yang mengkombinasikan teknik elektro dan ilmu komputer. Seorang teknisi komputer adalah teknisi elektro arus lemah yang lebih berfokus pada sistem sirkuit digital, sistem komunikasi data pada frekuensi radio, dan elektronika sebagai bagian dari komputer secara menyeluruh. Dari kacamata ilmu komputer, seorang teknisi komputer adalah seorang arsitek perangkat lunak yang memiliki fokus pada interaksi antara perangkat lunak dan program serta komponen perangkat keras pendukungnya. Secara akademis, teknik komputer menekankan pada jenis mata kuliah:

    Rangkaian elektronika dan sistem digital
    mikroprosesor dan bahasa assembler
    organisasi komputer atau arsitektur komputer
    jaringan komputer dan Internet
    komputer paralel, dll (wikipedia)

    kurang lebih gitu dek.. 😉

  3. kak, itu passing gradenya asli apa tidak? soalnya saya menemukan passing grade banyak versi dan berbeda serta tahunnya sama semua…

  4. memang bnyak versi dek. cari yg tertinggi aja ntar adek izzatin nafsi harus belajar untuk bisa lulus passing grade tertinggi pada prodi tersebut. semangat.. 😀

  5. kak itu serius updatetannya yang adm. pemerintahan dan perpajakan ? klw benar makasih sangat membantu buat giat belajar

  6. saya kurang paham perhitungannya dek, yang paling penting adek harus bisa mengerjakan soal test masuk yang benar sebanyak mungkin biar dapat nilai tinggi. tetap semangat belajarnya ya ilham..

  7. biasanya sih banyak dek peminatnya.. adek tina cari2 sumber lain juga sebagai perbandingan..

    memang bnyak versi dek. cari yg tertinggi aja ntar adek Tina harus belajar untuk bisa lulus passing grade tertinggi pada prodi tersebut..

    moga diterima di PTN yg adek diinginkan.. tetep smangat. Semoga sukses.. 😀

  8. kak mau nanyak kalau Teknologi Industri Pertanian itukayak gimana sih?
    trus mata kuliahnya itu apa aja ya? hehe..

  9. ass, kak wkt saya daftar sbmptn prodi pendidikan bhs & sastra inggris kok gak ada di pilihan prodinya, yg ada cuma sastra inggris aja, apa itu udah digabungin atau gimana ya kak ?

  10. tapi kok di daftar jurusan soshum ada kak pendidikan bahasa dan sastra inggris, pas pendaftaran SNMPTN juga ada kak, pas daftar SBMPTN cuma ada yg sastra inggris, iya sukurdeh kalo emg digabungin hhhe 😀

  11. banyak nya sgimana kak? saya udh koreksi passing grade kmaren saya dpt 33 % gmana tuh peluangnya kak? masih bisa kegeser kah?

  12. aslmkum kak, kak jalur mandiri itu kyk gmn trs bener gak hmpir sma kyk pts biaya kuliahnya kak ? thnk

  13. ujian mandiri diselenggarakan oleh pihak universitas dek. untuk biaya, biasanya lebih tinggi yg mandiri dek. tp relatif juga sih, kadang ada yg lbh murah juga… 😀

  14. kak mau nanya kemarin saya ikut spmk ub dan saya mengerjakan 50% soal dan saya memilih teknik elektro, peluangnya gmn tuh kak?

  15. Kak.. Aku mau masuk HI, sm fakultas Perikanan dan ilmu Kelautan. Kira-kira ilmu kelautan sm HI kyk gmn ya kak? Aku masih labiill.. Hiks hiks 😦 aku pgn masuk diantara itu kyknya enak aja gitu kak liat kalo HI bs jadi diplomat, fpik bisa liat ikan tiap hari. Haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s