UB Adakan Kompetisi Debat Bahasa Inggris


Debat Bahasa Inggris Tingkat Universitas
Debat Bahasa Inggris Tingkat Universitas

Biro Administrasi Kemahasiswaan (BAK) mengadakan kompetisi Debat Bahasa Inggris tingkat Universitas Brawijaya di lantai 6 Gedung Kantor Pusat UB, Selasa (22/4).

Kompetisi debat yang diikuti oleh mahasiswa dari seluruh fakultas di UB tersebut menghasilkan nama-nama yang akan menjadi wakil di tingkat regional. Nama-nama tersebut antara lain pada kelompok Debater Muhammad Fahri Akbar dan Zelly Sidizamzami. Mereka merupakan juara satu pada kompetisi tersebut.

Sedangkan pada kelompok Adjudicator mewakili UB di tingkat regional adalah Billal Andre Agassi.

Kompetisi debat tingkat universitas tersebut menggunakan sistem British Parliamentary yang dinilai oleh juri-juri yang berkompeten. Antara lain adalah Amir Abdul Aziz yang merupakan semifinalist of World Universities Debating Championship di India pada tahun 2013 dan Gentur Adiutama yang pernah mendapat juara satu English Debate Competition pada PIMNAS 2012.

Dalam pembukannya, staff ahli PR3, Dr. Imam Santoso, SP, MP mengatakan bahwa kompetisi ini bertujuan untuk memilih wakil terbaik dari UB untuk maju ke tingkat nasional.

Imam juga berharap bahwa UB bisa menjadi wakil dari Indonesia untuk kompetisi debat di tingkat internasional. Kompetisi debat tingkat internasional rencananya akan diadakan di Malaysia pada bulan Mei nanti.

Courtesy : Prasetya UB

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s