Bakteri Salmonella Dapat Digunakan Untuk Melawan Kanker


cancer9736b

Para ilmuwan menggunakan salmonella bakteri yang umumnya ditularkan melalui makanan yang menginfeksi orang untuk melawan kanker usus. Mereka percaya salmonella dapat menjadi alat yang berharga dalam perang melawan kanker pada organ sekitar usus seperti hati, limpa, dan usus besar, karena di situlah salmonella alami menginfeksi tubuh.

Para peneliti ingin ‘weaponize’ salmonella, yang memungkinkan bakteri untuk kemudian menyerang sel-sel kanker dalam lingkungan alam.
Ujian pada hewan telah menunjukkan salmonella berhasil dapat mengontrol tumor dalam usus. uji klinis Manusia sudah berjalan dan menunjukkan janji.

“Banyak bakteri dan virus – bahkan yang berbahaya – dapat digunakan untuk melawan penyakit,” kata Edward Greeno, peneliti utama pada studi klinis dan Medical Director of the Masonic Cancer Clinic. “We believe it may even be possible to use bacteria to fight cancer.” yang artinya “kami percaya percaya kemunungkinan besar bisa menggunakan bakteri untuk melawan kanker.”

Greeno’s Medical School kolega, Dan Saltzman, rekayasa genetik batch salmonella untuk melemahkan dan menambahkan Interleukin 2, atau IL-2. “Kau bisa memikirkan IL-2 sebagai anjing penjaga (dalam istilah, atau sebgai benteng pertahan) yang menyedot dan berkeliling mencari ancaman di dalam tubuh,” katanya (orang yang meneliti). Ketika ia menemukan satu, itu panggilan dalam serangan oleh sistem kekebalan tubuh. Peneliti tahu jika mereka bisa membuat IL-2 didekat tumor , itu akan mengidentifikasi sel-sel kanker sebagai ancaman dan memicu reaksi kekebalan di dekat tumor. Dari teori itulah para peneliti atau ilmuan percaya bisa melawan kanker dengan bakteri salmonella.

Courtesy : Mas Tony

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s