Tiga Mahasiswa FPIK Gagas Nusantara Park Undewater di Pulau Sebatik


Tim FPIK UB raih Juara Tiga setelah tawarkan Nusantara Park Underwater
Tim FPIK UB raih Juara Tiga setelah tawarkan Nusantara Park Underwater

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki potensi pariwisata yang besar untuk dikembangkan. Salah satu pulau yang memiliki potensi tersebut adalah Pulau Sebatik yang berada di daerah perbatasan.

“Selama ini Pulau Sebatik lebih difokuskan pada kegiatan perdagangan, padahal ada potensi pariwisata yang besar untuk dikembangakan yaitu pariwisata bawah laut berbasis bio rock,” ungkap Euis Zulfiaty kepada PRASETYA Online.

Euis berserta  dua temannya, Citra Nilam Cahya dan Siti Aniqatul Munamaze mendapatkan penghargaan Juara Ketiga atas konsep yang ditawarkan pada Lomba Karya Tulis Nasional Psp Competition 2014 Universitas Hasanuddin pada Senin (28/5).

“Kami menggagas konsep pariwisata bawah laut dibantu pembimbing kami yaitu Ir. Sukandar, MP bertema Nusantara Park Undewater Wisata Bahari Berbasis Bio Rock Sistem dengan Ikon-Ikon Nusantara di Pulau Sebatik di Kalimantan Timur Guna Penguatan Kawasan Perbatasan,” jelasnya.

Konsep Bio Rock ini akan diterapkan di sekitar pulau sebatik dengan membentuk terumbu karang menjadi ikon-ikon bangunan nusantara seperti candi borobudur, prambanan, tugu monas dan ikon bangunan lain. Harapannya dengan adanya konsep ini selain menjadikan Sebatik sebagai pariwisata juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat disekitar.

Courtesy : Prasetya UB

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s